Blog ini sedang tidak beraktivitas lagi, karena ada hambatan tertentu, terima kasih telah mengunjungi

Ada pemandangan menarik ketika mengikuti pertemuan antara asosiasi tenis Malaysia (LTAM) dan pihak panitia turnamen, yakni IMG, Jumat (25/9) di Bukit


Pasalnya, IMG menolak memberikan satu tiket wildcard babak utama nomor tunggal untuk pemain Malaysia. Sebaliknya, 3 pemain yang mendapat tiket wildcard adalah Taylor Dent (US), Marcos Baghdatis (Siprus), dan Joachim Johansson (Swedia). Ketiga pernah berada di Top 20 dunia, namun t dengan cedera berkepanjangan.

“Pemerintah kami sudah menanam investasi yang tidak sedikit. Apa artinya turnamen ini kalau pemain kami tidak diberi peluang tampil di babak utama,” ujar Presiden LTAM, Datuk Abdul Razak Latiff.

“Sebagai tuan rumah, kami berhak mendapat satu tiket babak utama. Ini penting untuk Malaysia menaikkan ranking pemain menjelang SEA Games di Laos,” katanya lagi.

Menurut Direktur Turnamen, Nick Frayer, ranking pemain-pemain Malaysia yang sangat rendahlah yang membuat IMG menolak memberikan tiket wildcard.

“Lebih baik mereka tampil di babak kualifikasi untuk memberikan pengalaman,” ujarnya. “Dulu kami pernah memberikan tiket wildcard pada pemain tuan rumah namun kemudian ia kalah 6-0 6-0. Itu malah merusak karir pemain tersebut,” ujar Nick lagi.

Malaysia tadinya akan diberi 3 wildcards untuk babak kualifikasi, namun kemudian menjadi 6 lantaran kurangnya partisipasi pemain asing yang sign-in di babak ini. Sayangnya, seperti ramalan Nick, tak satupun yang lolos ke babak kedua. Hanya pemain terbaik tuan rumah, Si Yew-ming (ATP 1589) yang sempat memberikan perlawanan sebelum tunduk kepada pemain Polandia, Mariusz Fyrstenberg dalam 3 set.

IMG bahkan juga enggan memberikan satu tiket babak utama untuk dobel buat pasangan pasangan Malaysia. Sebaliknya, tuan rumah hanya diberi setengah tiket saja, ketika Si Yew-ming diminta berpasangan dengan Joachim Johansson dari Swedia.

0 pendapat/comment:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda
jangan lupa tinggal link anda saat berkomentar
untuk berkertik.
kirimkan keritik anda ke : freemail.denny@gmail.com
layanan online
Yahoo Messenger :rvdy_csku@yahoo.com
My Facebook : KLIK
Follow me on twitter: KLIK
respon cepat ke : 085762905411

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons